PENJELASAN TENTANG GARANSI BLACKBERRY

20/04/12


Gara-gara kemarin ada kejadian waktu saya jual BB saya ke konter yang kayaknya si penjaga konter ini memang begok dalam pengetahuan soal garansi BB, si penjaga konter itu bilang BB saya bukan garansi resmi, saya jadi tertarik untuk posting sedikit penjelasan tentang garansi Blackberry itu.
Sebelumnya, saya pun pernah mengalami kebingungan tentang Garansi Blackberry. SS, Comtech, Bless, Royal, dll.Produk blackberry memiliki 3 "tingkat garansi" :

1. Garansi operator. Contoh Telkomsel, indosat, dll
2. Garansi Distributor resmi RIM. Contoh : Selular Shop (SS), Comtech (CTN / Trikomsel), TAM
3. Garansi ditributor lokal. Contoh : Berrindo, Bless, Royal, dll


Loh? Bedanya masing2 garansi apa?
Nah...Dari sisi service, ketika terdapat klaim dari garansi tipe 1 & 2, maka akan dibawa dan diperbaiki langsung oleh pihak RIM yg berada di sunter. Sedangkan pada tipe garansi 3 perbaikan dilakukan oleh teknisi mereka sendiri, bukan oleh pihak RIM.

Semoga postingan saya kali ini bisa membantu anda semua untuk sedikit mengerti tentang garansi dari Blackberry...dan tidak mengalami kejadian seperti saya ketika anda akan menjual BB anda :D

0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template The Beach by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP