Aku Hanya Ingin Menjadi Orang Baik !!

17/01/10

Perjalanan hidup seperti perjalanan menuju ke Puncak, Bogor. Itu kata Agnes Monica. Perjalanan hidup bukanlah seperti roda, setelah berada di atas, kita harus dengan terpaksa, turun kembali ke bawah. Terinjak-injak. Tapi perjalanan hidup seperti ketika kita menuju ke puncak, berkelok-kelok, kadang naik, kadang turun, tapi pada intinya sedang menuju ke puncak tertinggi. Toh, setelah itu kita harus kembali turun ke dasar. Tidak dalam posisi drastis, namun sedikit demi sedikit. Aku juga begitu. Meskipun sadar bahwa hukum keseimbangan berlaku dalam dunia ini, tapi pemutarbalikan situasi tidaklah seperti roda yang setelah berada di atas harus langsung kembali terinjak atau setelah terinjak di dasar dengan mudah naik menuju puncak.

Apa yang kucari dalam hidup ini?


Aku hanya ingin menjadi orang baik! itu kata hatiku. Aku hanya ingin memberikan baktiku pada semua alam. Aku ingin memberikan dharmaku pada setiap insan yang kutemui. Aku hanya ingin menjadikan nafasku sebagai pemberi kebahagiaan pada orang lain. Aku hanya ingin memberikan gerakku pada perkembangan dunia ini. Dan aku ingin semua itu terjadi, seperti dalam mimpi-mimpiku yang telah lama ku pendam.
Tapi muncul pertanyaan, apa yang dapat membuktikan bahwa aku bisa menjadi orang baik?
Setiap kali aku berada dekat orang lain saja mereka seakan ogah berlama-lama denganku. Setiap kali aku hidup seruang dengan orang lain, ia acuh tak acuh padaku, tak memperdulikanku. Sahabatku pun merasa bosan dengan segala sifatku. Bagaimana mungkin aku mampu mengatakan bahwa diriku adalah orang baik jika setiap ada orang yang mendapat nikmat, aku merasa iri. Detik hidupku masih kuisi dengan hal sia-sia yang tak kunjung usai. Meski aku juga menyadari bahwa semua keburukanku akan tertutupi oleh sifat baikku. Ampuni aku !!
Aku bukanlah malaikat yang mampu melakukan kebenaran pada setiap gerakku. Namun, setan juga tak bersarang selamanya dalam diri ini. Ya … aku punya hati nurani. Aku punya cinta. Aku punya kasih sayang. Itulah yang mampu membuatku merasa bahwa aku bisa menjadi orang baik.
Bantu aku Tuhan. Aku ingin menyerahkan hidupku padaMu, tapi jalanku masih terhambat oleh dosaku. Bantu aku !

Saya, 'Bakti', dari sebuah tempat paling indah di dunia..
Salam........

0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template The Beach by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP